VIDEO: TNI AL Tingkatkan Patroli di Perairan Nusakambangan

Personel TNI Angkatan Laut saat menggelar latihan menghadapi kejahatan di atas kapal beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Dok: Dispenarmatim TNI AL

VIVA.co.id - Jelang pemindahan terpidana mati Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dari Lapas Kerobokan, Bali ke Lapas di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, serta pelaksanaan eksekusi di Pulau Nusakambangan, TNI Angkatan Laut mulai meningkatkan pengawasan perairan laut Nusakambangan.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

Pengamanan atau patroli laut dilakukan dengan menggunakan kapal Angkatan Laut Serayu, lengkap dengan prajurit bersenjata.

Patroli ini akan dilakukan secara berkala untuk mengamankan kawasan perairan dan perbatasan Indonesia dengan Australia. Hingga saat ini, pengamanan masih dilakukan oleh kesatuan reguler.

"Kami sesuai prosedur melaksanakan patroli. Untuk sementara masih dengan anggota kami dibantu dengan pasukan lain," kata Komandan KAL Serayu, Letda Arif Wibowo.

Pada saat pemindahan dan pelaksanaan eksekusi, TNI Angkatan Laut telah menyiapkan tim tambahan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan tidak akan menghentikan eksekusi mati bagi terpidana kasus narkoba yang sudah terbukti di pengadilan. Jokowi juga menolak segala intervensi negara-negara asing terkait kebijakan tersebut karena Indonesia memiliki kedaulatan hukum dan politik. (art)

Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar

Baca juga:

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar

Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Kepolisian harusnya tenang dan tidak mempermasalahkan Haris Azhar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016