Kasus Wisma Atlet, KPK Periksa Mantan Sesmenpora

Wafid Muharam
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharam, Rabu 25 Maret 2015.

Nazaruddin Siap Bantu KPK 'Seret' Fahri Hamzah

Wafid diperiksa terkait kasus dugaan korupsi terkait pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring dan Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2010-2011,

"Diperiksa sebagai saksi untuk RA (Rizal Abdullah)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha.

Wafid juga merupakan terpidana dalam kasus ini. Dia dijatuhi hukuman pidana selama lima tahun dan denda Rp200 juta oleh Majelis Kasasi Mahkamah Agung.

Wafid selaku Sesmenpora dan kuasa pengguna anggaran telah membantu PT Duta Graha Indah (DGI) sebagai pemenang tender proyek pembangunan Wisma Atlet dan gedung serbaguna Provinsi Sumatera Selatan.

Rizal Abdullah, dalam keterangan dalam persidangan sebelumnya mengakui sempat diminta oleh Wafid Muharam untuk membantu DGI mendapatkan proyek tersebut, sebelum diumumkan dalam prakualifikasi tender proyek.

Untuk diketahui, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Rizal Abdullah resmi ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dugaan korupsi dalam pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring dan Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2010-2011.

Rizal merupakan selaku komite pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring dan Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Selatan itu.

KPK menyangkakan Rizal melanggar Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana. (ren)

Hebatnya Nazaruddin, Bisa Kendalikan Perusahaan di Balik Bui

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Angie: Nazaruddin Atur Proyek Seizin 'Pangeran'
Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Tamsil Linrung

Eks Anak Buah Nazar Ungkap Aliran Dana ke Sejumlah Pejabat

Politikus di Senayan hingga menteri.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2016