FOTO: Nurul Izzah Anwar Sambangi KontraS

Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat Malaysia Nurul Izzah Anwar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Temui PM Najib, Obama Minta Anwar Ibrahim Dibebaskan
- Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat Malaysia Nurul Izzah Anwar memaparkan surat terbuka terkait dukungan untuk perjuangan demokrasi Malaysia, di Jakarta, Sabtu 4 April 2015. Putri pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim tersebut juga menyuarakan pembebasan untuk ayahnya, serta sejumlah aktivis dan seniman yang ditahan karena memperjuangan Demokrasi di Malaysia.

Puteri Anwar Ibrahim Ajak Masyarakat Perangi Terorisme

Penahanan ayahnya untuk yang ke-4 kalinya oleh Polisi Diraja Malaysia pada tanggal 4 Februari 2015 semakin mempertegas terjadinya proses kemunduran demokrasi. Apalagi Nurul Iman mengatakan, ayahnya yang merupakan tokoh sentral oposisi diproses oleh hukum uzur Sedition Act yang membuat pemerintah bisa menangkap seseorang dengan hanya berbasis asumsi semata.

Ia secara pribadi meminta dukungan dari rakyat Indonesia untuk kemajuan proses demokrasi di negaranya. Hampir serupa dengan Malaysia, kata dia, Indonesia adalah negeri berpenduduk mayoritas Muslim yang menerapkan sistem demokrasi di dalam pemerintahannya. Hanya saja Nurul mengatakan, sejak Indonesia melaksanakan reformasi di tahun 1998, proses transisi Indonesia ke sistem demokrasi itu berjalan dengan mulus.

Lihat foto-fotonya di sini.

Anwar Ibrahim Diizinkan Hadiri Pemakaman Ayahanda
![vivamore=" Baca Juga
:"]


Ini Alasan Mengapa Wanita Jepang Jarang Gemuk

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya