Iriana Borong Kerupuk di Pasar Solo untuk Jokowi

Ibu Negara, Iriana, borong kerupuk untuk sang suami, Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Shodiq
VIVA.co.id -
Komnas PA: Banyak Kasus Kekerasan Anak, ke Mana Ibu Negara?
Istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi, memborong kerupuk di Pasar Nangka Solo. Krupuk tersebut selanjutnya akan dibawa ke Jakarta untuk oleh-oleh suami tercinta, Jokowi.

Tuty Adib, Desainer Busana Pengantin Anak Jokowi

Iriana Jokowi telah tiba di Solo pada Senin siang kemarin. Untuk mengisi hari keduanya di Solo, Selasa, 14 April 2015, ia pun menyempatkan diri untuk berbelanja di Pasar Nangka Solo yang tak jauh dari kediaman keluarga Iriana di Turisari, Mangkubumen, Solo.
Teleconference, Iriana Jokowi Tanya Demo ke Istri Ahok


Kedatangan istri nomor orang satu di Indonesia ini didampingi oleh putrinya, Kahiyang Ayu. Ibu dan anak ini datang dengan naik mobil Nissan Juke tanpa pengawalan mobil voorijder. Mereka berdua hanya dikawal satu unit mobil Toyota Innova yang ditumpangi para petugas Pasmpampres.


Setelah turun dari mobil, Iriana yang mengenakan busana blus batik berwarna merah dengan motif parang itu langsung naik tangga menuju salah satu kios yang telah menjadi langganannya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Kehadiran Iriana selain mengagetkan para penjual juga para pembeli yang kebetulan sedang berada di Pasar Nangka.


Iriana langsung masuk ke kios tersebut dan membeli kerupuk. Ia membeli dua jenis kerupuk, yakni kerupuk sayur berwarna merah dan kerupuk rambak. Setelah ditimbang, kerupuk tersebut langsung dibungkus untuk dibawa pulang.


"Ini kesukaan Pak Jokowi. Nanti barang belanjaan ini akan saya bawa ke Jakarta," kata dia kepada puluhan awak media yang mengikutinya di Pasar Nangka Solo, Rabu, 14 April 2015.


Menurut pemilik kios, Parni, selain membeli kerupuk, Iriana Jokowi juga membeli telur ayam, minya goreng, dan tepung terigu. "Semua belanjaannya itu habis Rp225 ribu," sebutnya.


Lebih lanjut dia menambahkan, keluarga Jokowi memang sering sekali berbelanja ke kiosnya. Bahkan, putrinya, Kahiyang Ayu, hampir selalu berbelanja ke kiosnya jika sedang pulang ke Solo.


"Biasanya yang belanja ke sini itu Mbak Kahiyang. ‎Biasanya ya beli untuk barang kebutuhan sehari-hari," ujarnya.


Setelah selesai berbelanja di Pasar Nangka, Iriana pun melanjutkan membeli tanaman hias di kawasan sentra tanaman hias di utara pasar tersebut. Ia membeli beraneka ragam tanaman hias untuk dipajang di rumah.


"Kan mau mantu, ya beli tanaman hias biar rumahnya kelihatan bersih," ucap Iriana.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya