KAI Siapkan 15 Kereta Tambahan untuk Mudik

Arus Balik Mudik Lebaran 2013 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Jelang puncak tertinggi permintaan tiket kereta saat Hari Raya Idul Fitri pada Juli mendatang, PT KAI telah membuka pemesanan tiket untuk keberangkatan H-7. Hingga kemarin, Senin, 20 April 2015, tercatat sudah 397.815 tiket yang terjual.

Ayobis.com, Cara Mudah Pesan Tiket Bus

Jumlah pemesanan tiket tertinggi yaitu pada keberangkatan H-2 Lebaran yang penjualannya dibuka pada 16 April 2015 pukul 00.00 WIB lalu. Melihat kenaikan permintaan yang sangat besar, PT KAI telah menyiapkan 15 kereta tambahan untuk keberangkatan arus mudik Lebaran.

"H-60 nanti akan dibuka penjualan tiket tambahan dengan total 15 kereta. Tujuh kereta bisnis, 7 kereta ekonomi, dan 1 kereta non-PSO (Public Service Obligation)," ungkap Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, siang tadi, Selasa 21 April 2015 saat melangsungkan konferensi pers.

Selain itu, demi memenuhi permintaan dan kapasitas penumpang yang melonjak setiap tahunnya, PT KAI juga telah mempersiapkan sebanyak 18.760 tempat duduk tambahan serta pengadaan fasilitas angkutan untuk motor.

Tips Sederhana Periksa Mobil Usai Mudik

"Kami siapkan kereta untuk mengangkut motor, mulai dari H-6. Per hari ada 2 rangkaian kereta untuk mempermudah masyarakat merayakan Lebaran di daerah," tutur Edi.

Tidak cukup hanya sampai di situ, PT KAI memberikan suatu promo khusus bagi masyarakat yang ingin bepergian ke arah sebaliknya dari arus mudik. Sementara arus mudik ramai dilakukan oleh ribuan orang, maka bagi masyarakat yang justru bepergian ke arah sebaliknya akan mendapatkan diskon khusus hingga 50 persen. Promo untuk pembelian tiket tersebut mulai berlaku sejak tanggal 25 April medatang.

Sebagai informasi, jumlah kereta regular yang telah disiapkan untuk menghadapi arus mudik tahun 2015 ini adalah sebanyak 340 kereta. Jumlah tersebut berbanding cukup jauh yakni mengalami kenaikan sebanyak 16 persen dari jumlah tahun lalu yaitu 293 kereta.

Kapal Roro Baru Milik ASDP

Puncak Arus Pemudik Kapal Diprediksi Malam Ini

Jumlah penumpang diperkirakan masih akan terus bertambah

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2015