Polri Sudah Dapatkan Calon Wakapolri?

pelantikan badrodin haiti menjadi kapolri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

VIVA.co.id - Berdasarkan hasil rapat Dewan Kepangkatan Jabatan Tinggi (Wanjakti), yang dihadiri oleh sejumlah perwira bintang dua dan tiga pada Jumat 17 April 2015, telah mengerucut salah satu nama calon Wakapolri.

Menko Tedjo: Pelantikan Wakapolri Tak Perlu Dipermasalahkan

"Rapat Wanjakti sudah. Keputusan tinggal Kapolri," ujar Kabareskrim Mabes Polri, Komisaris Jendral Polisi Budi Waseso, di kantornya, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Selasa 21 April 2015.

Mantan Kapolda Gorontalo ini menuturkan, dalam menentukan calon Wakapolri tidak ada halangan dan perdebatan di kalangan perwira bintang tiga dan dua di institusi kepolisian.

Kompolnas Janji Pelototi Kinerja Budi Gunawan

"Hasil keputusan bersama kita bahas, nggak ada perdebatan, kekompakan organisasi polri. Begitu Kapolri menentukan ya ikut Kapolri yang memimpin," paparnya.

Namun, masalah pemberitahuan calon Wakapolri itu tergantung kewenangan Kapolri, Jenderal Polisi Badrodin Haiti. "Nanti Kapolri yang mengumumkan. Nggak ada inisial. Tergantung Kapolri," paparnya.

Diam-diam Komjen Budi Gunawan Dilantik Jadi Wakapolri

Kemudian Budi belum mengetahui kapan nama calon Wakapolri akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo. Karena hal itu merupakan kewenangan Kapolri. (one)

Komjen Budi Gunawan dilantik jadi Wakapolri

Ada yang Mendesak di Balik Pelantikan Budi Gunawan

Kata Kapolri, kalau melihat orang jangan hanya yang negatifnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2015