Usai Dieksekusi, Jasad Duo Bali Nine Disemayamkan di Jakarta

Terpidana mati Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar
- Jika sudah diseksekusi, jenazah warga negara Australia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dikabarkan akan disemayamkan di Rumah Persemayaman Abadi Funeral Homes di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu, 29 April 2015.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

Pengelola Rumah Persemayaman mengonfirmasi bahwa hari ini petugas dari Kedutaan Besar Australia dan aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah menyurvei ruangan yang akan dijadikan tempat persemayamana dua jenazah yang populer disebut Bali Nine itu.
Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar


"Info yang kami terima, baru akan dieksekusi jam 12 malam nanti, kemungkinan besok siang jam 11 akan tiba di sini," ujar seorang pengelola rumah duka yang menolak disebutkan identitasnya.


Dia menjelaskan, biasanya kalau warga asing hanya mampir sehari di rumah persemayaman itu dan setelahnya langsung diterbangkan ke negara asal.


Rumah Persemayaman Abadi adalah tempat persemayaman jenazah semua agama yang menyediakan jasa pengurusan jenazah, mulai dari mengkafani sampai memformalin jenazah. Jenazah yang datang tidak hanya dari warga Jakarta, tapi juga luar Jakarta, bahkan luar negeri.


Setelah disemayamkan di Rumah Abadi, jenazah duo Bali Nine akan diterbangkan ke negara asalnya, Australia, sesuai dengan permintaan terakhir mereka sebelum dieksekusi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya