Pedagang Batu Akik Raup Untung di Kongres Demokrat

Pedagang akik di arena Kongres Demokrat
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi
VIVA.co.id
Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah
- Kongres ke-IV Partai Demokrat yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, berlangsung meriah. Kongres yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah pimpinan partai politik itu akhirnya mengukuhkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020.

Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

Kemeriahan acara kongres yang dihadiri elit politik negeri ini ternyata dimanfaatkan sejumlah para pedagang batu akik untuk menjajakan barang dagangannya di arena kongres.
Pakde Karwo Tolak Jabat Sekjen Demokrat


Para pedagang akik menyusun koleksi batu mereka dengan rapih, menawarkan berbagai jenis batu yang tengah
booming
di Tanah Air, mulai dari jenis Oval, Giok Aceh, Kalimaya, Pancawarna, Belimbing Aceh, Bacan, hingga Black Jack. Para pedagang ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.


"Saya sengaja datang dari Madura, cuma buat jualan akik. Hasilnya lumayan, hampir separuh yang saya bawa sudah terjual," kata Muklis, pedagang akik di Arena Kongres Demokrat, Rabu, 13 Mei 2015.


Hal serupa juga dilakukan Abdul. Pria asal Padang, Sumatera Barat ini sengaja datang ke arena Kongres Demokrat untuk menjual batu akik dagangannya. "Mudah-mudahan laris, karena batu akik sedang
booming
," ujar Abdul


Sementara itu, Persaudaraan Isteri-Isteri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) di DPR RI, tidak mau ketinggalan untuk menyemarakkan Kongres ke IV. Stan UMKM ‘Mitra Sehati’ yang menjajakan berbagai produk makanan dan kerajinan di salah satu sudut arena kongres.


"UKM merupakan kegiatan usaha kecil yang wajib dilindungi. UKM inilah sesungguhnya motor penggerak dan pemicu perekonomian Indonesia," kata Ketua Persatuan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat, Aliya Baskoro Yudhoyono.


Ia menambahkan, program Mitra Sehati terbagi dalam 10 Korwil dari 58 Dapil. "Kami bersyukur, dalam waktu dua bulan program Mitra Sehati telah berhasil merangkul 361 mitra binaan di sepuluh korwil. Program pembinaan UKM ini akan terus dikembangkan," tegasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya