Puan Jamin Warga Akan Dapat Kartu Sakti

jokowi bagikan KIS di Klaten
Sumber :
  • Dok. Kementerian PMK
VIVA.co.id
Cara Kemendagri Luluskan Permintaan Jokowi
- Pemerintah memastikan akan mengoptimalkan pembagian tiga kartu sakti pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu keluarga Sejahtera (KKS) diharapkan tepat sasaran.

Jokowi ke Silicon Valley

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada Rabu 13 Mei 2015 ikut dalam penyerahan tiga kartu tersebut di RW 03 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Pembagian tersebut difokuskan di sekitar Masjid Luar Batang.
Mendikbud: Penyaluran Kartu Indonesia Pintar Lampaui Target


"Program pembagian ini kami akan intensifkan sampai kira-kira akhir Juni yang akan datang," kata Puan ketika hendak pergi meninggalkan Luar Batang, Jakarta Utara, Rabu 13 Mei 2015.


Warga terlihat cukup antusias dengan kedatangan Puan Maharani. Politisi PDIP itu mengatakan akan terus mengawasi pembagian kartu tersebut.


"Tentu kami harap bisa tepat sasaran. Sebagian besar warga kami jamin pasti nanti akan dapat. Termasuk jika ada yang belum dapat hari ini," ujar Puan.


Dari adanya program seperti Kartu Indonesia Pintar, misalnya, Puan yakin akan meningkatkan semangat belajar anak. "Tadi sempat wawancara satu anak. Dia katanya cita-citanya ingin jadi pilot. Ini kan luar biasa," kata Puan.


Ditargetkan, penyerahan KIP, KIS, dan KSS tahap dua akan rampung akhir Juni 2015. Ditargetkan tahun ini penerima KIP sedikitnya 20,3 juta jiwa, KIS 86,4 juta jiwa, dan 15,5 juta KKS.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya