Mensos Khofifah: Dana Kartu Sakti Bisa Dicairkan

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Mensos Sebut Porseka Bagian Revolusi Mental
- Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, mengimbau warga untuk segera mencairkan dana pada Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Hal itu diungkapkannya saat ikut menyaksikan pembagian kartu sakti tersebut di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu 13 Mei 2015.

Mensos Heran Peredaran Narkoba Kian Marak di Madura

"Alhamdulillah dananya bisa cair. Yang dapat kartu bisa cairkan untuk empat bulan pertama," kata Khofifah di Penjaringan, Jakarta Utara.
Reaksi Kocak Kapolda Jatim Namanya Masuk Survei Pilkada


Selain menyerahkan tiga kartu tersebut, Khofifah juga mengatakan ada sebanyak 363 Kartu Asistensi Sosial (KAS) bagi penyandang disabilitas. "Ada 477 kartu untuk di Penjaringan ini," ujar Khofifah.


Diketahui, penyerahan KIP, KIS, dan KSS tahap dua ditargetkan akan rampung pada akhir Juni 2015. Ditargetkan, tahun ini penerima KIP sedikitnya 20,3 juta jiwa, KIS 86,4 juta jiwa, dan 15,5 juta KKS.


Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mengatakan, akan mengoptimalkan pembagian tiga kartu sakti tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya