Pasar Panorama Lembang Ludes Terbakar

wisma kosgoro kebakaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Puluhan, bahkan ratusan kios pedagang di Pasar Panorama Lembang ludes terbakar. Hingga pukul 23.00 WIB, Kamis 14 Mei 2015, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang terus menjalar di dalam lokasi pasar.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Berdasarkan pantauan jilatan api terlihat cukup besar di hampir seluruh bangunan pasar, termasuk di lantai dua pasar yang di dalamnya terdapat lapangan futsal, fitnes centre dan lainnya.
Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan


Sejumlah pemilik kios yang mayoritas sudah menghentikan aktivitas berdagang mereka sejak sore, kembali ke Pasar Panorama Lembang untuk menyelamatkan barang dagangan mereka.


Pada saat kejadian sendiri aktivitas berdagang di pasar sendiri sebenarnya masih berjalan, terutama para pedagang yang menjajakan dagangannya di sekitar pintu masuk Terminal Lembang, seperti pedagang sayuran dan daging ayam.


Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dadang, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. "Belum bisa dipastikan penyebabnya. Petugas kami dengan kekuatan penuh masih berupaya memadamkan api," tuturnya.


Kebakaran juga membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Lembang macet. Terlebih volume kendaraan tergolong tinggi karena banyak warga luar kota yang singgah ke Lembang untuk liburan panjang.


Kendaraan yang akan menuju arah Bandung yang biasanya melintasi Jalan Pasar Panorama Lembang, dialihkan ke Jalan Sesko AU-Jalan Adiwarta menuju arah Ciumbeuluit serta Jalan Kayu Ambon dan Jalan Maribaya menuju Dago.


Laporan: Yadi/Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya