Megawati Batal Dampingi Jokowi di Acara Relawan

Naik Kereta Kuda, Jokowi-JK Disambut Lautan Massa
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, batal menghadiri acara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu 16 Mei 2015.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Andreas Hugo Pareira, mengaku diutus ketua umum untuk hadir dalam acara jambore itu. Menurutnya, Megawati sedang berada di Bali, sehingga berhalangan hadir. Sedangkan Presiden Joko Widodo dikonfirmasi hadir.

Ratusan relawan pendukung Jokowi sudah berkumpul Bumi Perkemahan Cibubur sejak kemarin. Mereka terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

Mereka juga dihibur sejumlah artis, seperti Oppie Andaresta dan Samuel Indonesian Idol. Beberapa organisasi relawan seperti Bara JP, Seknas Jokowi, Relawan Merah Putih, dan lain-lain turut meramaikan acara itu.

Menurut Andreas, acara yang sepenuhnya digagas relawan Jokowi itu mendapat dukungan Megawati. "Ibu ketua umum memberi perhatian dan simpati pada teman-teman relawan," katanya.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Namun, kegiatan itu sepenuhnya digagas dan dikoordinasi para relawan. Partai tidak ikut secara teknis, tetapi memberi dukungan penuh.

"Pada dasarnya ini kawan-kawan seperjuangan yang sejak Pemilu Presiden 2014. Kemudian, setelah Jokowi menjadi Presiden, kita tetap harus bersinergi mendukung, agar bekerja baik menyelesaikan tugas," ujar Andreas.

Andreas mengaku bahwa peluang bertemu Jokowi kini tak semudah, saat masa kampanye. Jambore itu menjadi sarana mendekatkan kembali para relawan dengan Jokowi. "Momentum baik, dari partai, relawan, dan masyarakat lain, untuk bersama-sama membahu membantu," katanya. (asp)

Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016