Merasa Difitnah Sudirman, Misbakhun Anggap SBY Pencitraan

Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id -
Selidiki Kasus Petral, KPK Minta Bantuan Pertamina
Politisi Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun, menganggap pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono yang merasa difitnah Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, hanya pencitraan saja. Menurutnya, SBY hanya menutupi kegagalannya dalam memberantas mafia migas.

Audit Petral Dinilai Hanya Pencitraan Pemerintah

"Pernyataan mantan Presiden SBY bagi saya adalah pencitraan semata. Bagaimana pun juga dia adalah Ketua Umum Partai Demokrat, yang pernah memimpin negara ini di mana mafia migas gagal diberantas selama 10 tahun jadi presiden," kata Misbakhun, saat dihubungi, Rabu 20 Mei 2015.
SBY Peroleh Gelar Doktor Honoris Causa ke-13


Anggota Komisi XI DPR ini menilai, Sudirman pasti memiliki data yang valid sebelum membuat suatu pernyataan. Inisiator hak angket Bank Century itu mendorong Sudirman berani bertindak karena selama ini dikenal bersih dan punya kredibilitas yang baik.


"Soal ancaman
reshuffle
itu adalah risiko jabatan. Tidak ada jabatan yang abadi di dunia ini. Yang akan dicatat rakyat apabila saat menjabat kita berani membela kepentingan rakyat, bangsa dan negara," kata anggota Komisi XI DPR ini.


Sebelumnya, Sudirman menyebut bahwa usulan pembubaran Petral selalu terhenti di meja Presiden SBY. SBY lantas mengklaim tidak pernah disodorkan usulan pembubaran PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral), anak perusahaan PT Pertamina yang disinyalir banyak masalah dan mengaku difitnah oleh Sudirman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya