Menolak Ditolong Warga, Pria Garut Tewas di Sumur

sumur
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Coba Bunuh Diri di Rel, Kakek Ini Dibawa ke Kantor Polisi
- Seorang pria paruh baya nekat menghabisi nyawanya sendiri. Dia terjun ke dalam sumur sedalam 15 meter dan tewas.

Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya

Pria tersebut bernama Ujang. Dia adalah warga Kampung Tegal Kalapa, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Meski warga menawarkan pertolongan, pria ini tetap memilih tewas di dalam sumur.
Kepala Desa Dianiaya Polisi, Kantor Polsek Nyaris Dibakar


Tewasnya Ujang membuat bingung para warga. Sebab, warga berniat untuk menolong Ujang untuk keluar dari dalam sumur. Mungkin karena depresi yang dideritanya, Ujang memilih untuk menenggelamkan diri ketimbang hidup lebih lama.


"Kami dibantu warga telah mengangkat jasad Ujang dari dalam sumur. Dia tewas setelah menolak pertolongan dari warga. Jasad sudah dievakuasi ke kediamannya," ujar Kapolsek Karangpawitan, Kompol Budiman, Minggu 31 Mei 2015.


Budiman menjelaskan kronologi tewasnya Ujang. Sebelum tewas, Ujang nekat melompat ke dalam sumur milik warga. Sumur itu terletak di desa lainnya yang berdekatan dengan rumah Ujang, yakni di Kampung Cinangsi, Desa Mekarsari, Kecamatan Karangpawitan, Garut.


Sesaat setelah Ujang melompat ke dalam sumur, warga langsung melakukan upaya penyelamatan. Sayangnya, Ujang malah menghindari bantuan dan terperosok lebih jauh ke dalam sumur. Dia pun sengaja menenggelamkan dirinya ke dalam sumur itu.


"Saat ini kami menetapkan kasus ini sebagai upaya bunuh diri," ujar Budiman.


Laporan: Taufiq Hidayah/ tvOne Garut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya