KPK Dorong Pegawainya Ikut Seleksi Calon Pimpinan

menhut sambangi kpk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya
- Pelaksana Tugas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufiequrrachman Ruki mempersilakan para pegawai KPK untuk mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan. Mengingat pendaftaran capim KPK bersifat terbuka.

Basaria Panjaitan, Polwan Pertama Pimpin KPK

"Saya kira pencalonan sifatnya terbuka, jadi menurut saya, siapapun juga termasuk para pimpinan dan pegawai KPK yang memenuhi syarat administratif, saya akan persilakan untuk melamar," kata Ruki, dikantornya, Selasa 9 Juni 2015.
Sekjen Golkar: Kritik Pimpinan Baru KPK Tradisi Jelek


Ruki menilai pegawai KPK yang mendaftar menjadi calon Pimpinan justru mempunyai nilai lebih. Lantaran sudah mengetahui seluk beluk di dalam lembaga anti rasuah itu.


"Paling tidak ruangan tempat dia kerja sudah kenali betul. Jadi kami pimpinan KPK akan mendorong semua pegawai KPK termasuk pimpinan KPK yang ada, kalau berminat untuk mencalonkan diri, tapi kita tidak akan memaksa, itu hak pribadi," tutur dia.


Juru Bicara Pansel, Betti Alisjahbana menyebut pihaknya memang meminta masukan nama-nama dari sejumlah pihak, termasuk KPK, Kepolisian, Kejaksaan serta Kelompok-kelompok Masyarakat Strategis.


"Termasuk kita minta nama dari Pak Ruki, siapa yang baik untuk didorong ikut seleksi," kata Betti.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya