Bakrie Swasakti Gelar Baksos Sambut Ramadhan di Yogya

Anak Usaha Bakrie Swasakti Gelar Bakti Sosial Sambut Ramadhan
Sumber :
  • Humas Bakrie Amanah
VIVA.co.id
Warga Jatuh Bangun Berebut Sembako Bantuan dari Presiden Jokowi
- PT Bakrie Swasakti Utama menggelar kegiatan bakti sosial menyambut Ramadhan di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu, 13 Juni 2015. Bakti sosial itu adalah lanjutan dari kegiatan serupa di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis, 11 Juni 2015.

Ban Pecah, Pesawat Pembawa Sembako di Papua Tergelincir

Sama seperti di Sidoarjo, bakti sosial itu bekerja sama dengan Bakrie Amanah, yayasan pengelola dan penyalur zakat, infaq, sedekah, dan dana sosial meliputi dana kurban, wakaf, dan hibah Kelompok Usaha Bakrie. Kegiatan dipusatkan di Neo Hotel Awana Yogyakarta, salah satu anak perusahaan Bakrie Swasakti Utama.
Pembunuh Nenek Penjual Sembako Ditangkap, Ternyata Tetangganya


Kegiatan itu berupa pengobatan gratis, khitanan bagi anak-anak, dan pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako). Diikuti 200 pasien pengobatan gratis, sepuluh anak peserta khitan, dan 200 paket sembako.


"Penerima manfaat tidak hanya berasal dari masyarakat sekitar, namun juga kalangan internal karyawan," kata Nadia Amanda Putri, Marketing Support Bakrie Amanah.


Yani, seorang warga penerima bantuan sembako mengaku sangat terbantu di kala harga kebutuhan pokok semakin meningkat menjelang Ramadhan.


"Ada gula pasir, susu, teh dan minyak goreng. Sangat membantu seperti saya yang dari keluarga kurang mampu," katanya.


Nadia berharap pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis, pembagian sembako, sunatan gratis mendapat respons positif dari masyarakat Yogyakarta. "Semoga kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.


Sidoarjo


Kegiatan serupa diselenggarakan di Sidoarjo dua hari sebelumnya. Pelaksana utama bakti sosial adalah PT Mutiara Masyhur Sejahtera, anak usaha PT Bakrie Swasakti Utama.


Kegiatan sosial itu diikuti 181 pasien pengobatan gratis, sembilan anak peserta khitanan, dan 200 penerima paket sembako. Penerima manfaat sebagian adalah masyarakat sekitar, yakni di kawasan Sukodono, Sidoarjo.


Mutiara Masyhur Sejahtera adalah perusahaan properti di bawah naungan Bakrie Swasakti Utama. Perusahaan itu sebelumnya ialah milik PT Minarak Labuan Indonesia. Bakrie Swasakti Utama kemudian mengakuisisinya pada Juni 2014.


Mutiara Masyhur memiliki lahan potensial untuk dikembangkan seluas 500 hektare di Sidoarjo. Bakrieland berencana mengembangkan residensial horisontal, fasilitas penunjang seperti
shopping mall retail modern
, dan tempat hiburan di atas lahan itu. Perseroan juga berencana membangun hotel dan
convention hall
sebagai fasilitas pelengkap lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya