Panglima TNI Berpesan Dua Hal untuk Penggantinya

Serah Terima Jabatan Kepala Staf Angkatan Laut
Sumber :
  • Pusat Penerangan TNI
VIVA.co.id
Remaja Lebih Suka Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila
- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Moeldoko, berpesan dua hal penting yang harus diteruskan atau ditingkatkan oleh penggantinya kelak. Dua hal itu adalah peningkatan kesejahteraan prajurit dan perbaikan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Resep Panglima TNI untuk Raih Cita-cita Tinggi

Panglima menjelaskan bahwa TNI sudah menyusun rencana strategis yang meliputi rencana strategis kesejahteraan prajurit dan pemeliharaan serta perbaikan alutsista. Rencana itu sudah tersusun rapi dan siapa pun Panglima penggantinya, tinggal meneruskan atau melaksanakan.
Panglima TNI: Tantangan Terberat Indonesia Mulai Tahun 2043


"Saya pikir, yang sedang kita susun sekarang, harus terus dilakukan nantinya," kata Panglima dalam acara pelatihan kedaruratan wartawan di Daerah Latihan Kostrad Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat, Sabtu, 13 Juni 2015.


Menurut Panglima, dua hal itu harus sinergi atau dilaksanakan secara bersamaan. Sebab, tak mungkin menjalankan satu sementara yang lain diabaikan. Misalnya, mengutamakan pemeliharaan dan perbaikan alutsista, tapi mengabaikan kesejahteraan prajurit. Begitu juga sebaliknya.


"Dua hal inilah yang berkaitan dengan kesejahteraan dan kesiapsiagaan. Tidak mungkin kita hanya beli alutsista. Tidak mungkin mengabaikan kesejahteraan prajurit. Alutsista tetap dipikirkan, namun kesejahteraan prajurit tidak boleh diabaikan," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya