Ini yang Ditanyakan Penyidik ke Orangtua Kandung Angeline

Hamidah, ibu kandung Engeline.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
VIVA.co.id
Hotma Sitompoel: Motif Margriet Membunuh Engeline Apa?
- Kedua pasangan suami istri, Rosidik dan Hamidah, asal Banyuwangi Jawa Timur, yang disebut sebagai orangtua kandung dari Angeline, menjalani pemeriksaan di Polda Bali.

Pengeroyokan Tersangka Pembunuh Engeline Diduga Direncanakan

Keduanya diperiksa sebagai saksi, atas penetapan tersangka ibu angkat Angeline, Margriet Megawe dalam kasus penelanataran anak dan temuan tewasnya Angeline di kediaman ibu angkatnya tersebut pada Rabu 10 Juni 2015.
Balita Disiksa Orangtua, Nenek Laporkan ke Polisi


"Ya, orangtua kandungnya sedang dimintai keterangan sebagai saksi," kata pendamping hukum dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar, Siti Sapurah saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 15 Juni 2015.


Hingga kini, perempuan yang akrab disapa Ipung itu melanjutkan, kedua orangtua kandung Angeline masih menjalani pemeriksaan.


"Masih diperiksa. Masih saya dampingi sekarang," tuturnya.


Menurutnya, ada dua pertanyaan yang tengah didalami oleh penyidik. "Pertama soal penelantaran anak, kedua soal adopsi," jelas Ipung.


Angeline lahir pada 19 Mei 2007. Ia diadopsi oleh Margriet tiga hari sejak dilahirkan. Margriet baru hanya mencatatkan adopsi Angeline di notaris. Ia belum mendaftarkan adopsi itu kepada Pengadilan Negeri Denpasar.


Kuasa hukum Margriet, M Ali Sadikin mengaku saat ditanya penyidik mengapa adopsi tersebut belum didaftarkan, Margriet mengaku lupa. "Dia jawab lupa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya