KPK Akui Butuh Sosok Pimpinan dengan Keahlian Lengkap

Gedung KPK.
Sumber :
  • (ANTARA/Reno Esnir)
VIVA.co.id
PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya
- Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin 15 Juni 2015 mengundang manajemen KPK ke kantor Sekretariat Negara, Jakarta. 

Basaria Panjaitan, Polwan Pertama Pimpin KPK
Tujuannya, untuk melengkapi masukan dari mantan komisioner KPK dan pimpinan KPK saat ini.

Sekjen Golkar: Kritik Pimpinan Baru KPK Tradisi Jelek
Menurut Juru Bicara Pansel KPK, Betti Alisjahbana, setelah memanggil pihak manajemen, pansel KPK baru mendapat keterangan dan masukan yang utuh.

"Jadi kita dapat masukan masukan lengkap sebetulnya dari semua itu ada benang merahnya jadi rata-rata beri masukan agar pimpinan KPK masa depan keahliannya komprehensif," kata dia.

Dari penjelasan beberapa pihak KPK itu, Betti dapat menyimpulkan bahwa KPK sendiri menginginkan pemimpin yang memiliki keahlian yang lengkap.

"Selain ada yang ahli di penindakan tapi harus ada juga yang memiliki keahlian manajemen. Perlu pengetahuan teknologi informasi sehingga di organisasi KPK dapat berkembang dengan baik dan SDM terkelola dengan baik," kata dia.

Sehingga, pimpinan KPK memang harus saling melengkapi. 

Saat ini, sudah ada sekitar 72 orang yang mendaftar. Dari kepolisian pun, kata dia, sudah ada yang mengusulkan beberapa nama perwira tinggi. Namun, Betti enggan menyebutkan siapa yang telah mendaftar.

Sementara sampai saat ini, Betty menambahkan belum ada pelaksana tugas komisioner KPK yang ikut mendaftar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya