Presiden Jokowi Tarawih Perdana di Masjid Istiqlal

Jokowi salat Magrib di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id -
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
Mengawali Ramadan 1436 Hijriah, Presiden Joko Widodo melaksanakan salat tarawih perdana di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu, 17 Juni 2015. Kementerian Agama sebelumnya sudah menetapkan awal Ramadhan pada Kamis, 18 Juni 2015.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Saat menjalankan salat tarawih dan isya, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat mengenakan kopiah hitam, berjas hitam dan bersarung biru.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi


Salat isya dipimpin oleh‎ Imam Masjid Istiqlal, Muhasyim Abdul Hamid. Sementara itu imam salat tarawih oleh Imam Husni Ismail. Menag Lukman Hakim dijadwalkan akan memberi ceramah sebelum melakukan salat tarawih.


Berdasarkan pantauan
VIVA.co.id,
Jokowi masuk melalui pintu VVIP Masjid Istiqlal yang berada di sebelah timur masjid. Sejumlah anggota Paspampres sudah berjaga di pintu utama Masjid Istiqlal yang dilengkapi dengan gerbang
metal detector
yang dipasang di setiap pintu masuk.


Sementara, sejumlah polisi dan petugas Satpol PP terlihat sibuk mengatur laju kendaraan di luar area masjid yang dipadati kendaraan masuk, jalur keluar kendaraan, pun digunakan sebagai pintu masuk masjid guna mengurangi kemacetan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya