Motif Pelemparan Granat di Aceh Terus Didalami

Pelemparan granat di Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa
VIVA.co.id
Pesan Ahok untuk Ketua RT Paska Bom di Jakarta
- Kepolisian Banda Aceh masih menyelidiki motif pelemparan granat di rumah Kepala Dinas Pengairan Provinsi Aceh, Syamsul Rizal yang dilakukan oleh orang tidak kenal saat berbuka puasa, Jumat 19 Juni 2015.

JK Yakin Polisi Sebenarnya Deteksi Potensi Teror Bom

“Kami sedang meminta keterangan dari korban, kalau sudah ada perkembangan kami sampaikan apa motif dari peristiwa penggranatan itu,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli saat dihubungi, Sabtu 20 Juni 2015.
Rumah Gubernur Sulawesi Selatan Dilempar Granat


Saat ini, olah tempat kejadian perkara (TKP) juga masih terus diintensifkan untuk menemukan barang bukti baru guna menguak kasus ini.


Polisi juga masih mendata saksi-saksi yang akan dimintai keterangan, serta menyelidiki jenis granat yang digunakan oleh pelaku.


Seperti diketahui, rumah milik Syamsul Rizal telah dilempar granat oleh orang tak dikenal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Saat itu, keluarga Syamsul sedang berbuka puasa di dalam rumah. Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan suara ledakan granat.


Pantauan
VIVA.co.id
di lokasi, Polda Banda Aceh sudah menurunkan tim penjinak bom dari Gegana Satuan Brimob untuk sterilisasi dan mencari kemungkinan ada bahan peledak lainnya.


Santer kabar beredar, diduga aksi penggranatan rumah Syamsul Rizal terkait proyek Embung di Aceh Besar senilai Rp20 miliar, dana proyek itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya