Polsek Lubukbaja Batam Terbakar

Kebakaran melanda kantor Mapolsek Lubukbaja, Batam
Sumber :
  • Berton Siregar

VIVA.co.id - Kebakaran melanda kantor Mapolsek Lubukbaja, Batam, Sabtu 20 Juni 2015. Kebakaran yang diduga karena arus pendek atau korsleting listrik. Sebelum api membesar, sempat terdengar ledakan dari atap.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Kobaran api pertama terlihat sekitar pukul 12.00 WIB dan hanya membakar sebagaian bangunan. Setelah ledakan terjadi, kepulan asap tebal terlihat dan memenuhi seluruh ruangan. Beruntung ruangan tahanan dan penyidik tidak ikut terbakar, karena petugas pemadam kebakaran dengan cepat berhasil memadamkan api.

Sebanyak 12 tahanan di Polsek Lubuk Baja itu langsung dievakuasi ke Mapolres Barelang Batam, berikut dengan dokumen-dokumen penting. Tidak ada korban jiwa dan dokumen yang hilang dalam kebakaran itu.

Sejumlah saksi menyampaikan, kebakaran terjadi saat sebagaian besar anggota polsek sedang melaksanakan salat zuhur. Api diduga bersumber dari langit-langit ruangan penyidik yang berdekatan dengan tangga naik ke lantai dua.

Kepulan asap juga memenuhi ruangan kapolsek yang ada di depan bangunan polsek. Sejumlah personel langsung turun melakukan olah TKP terkait kebakaran itu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin yang turun ke lokasi kebakaran menuturkan, tidak ada korban jiwa atau kehilangan dokumen penting milik polsek akibat kebakaran itu.

"12 tahanan sudah diamankan ke polres, dokumen semua aman," kata Asep.

Penyebab kebakaran diduga kuat karena sambungan arus pendek di bagian atas plafon ruangan buser. "Ini bangunan tua, jadi mungkin karena korslet di bagian plafon," ujar Asep.

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016