Sekretaris Jaksa Agung Siap Ikut Seleksi Pimpinan KPK

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, M Djasman Pandjaitan menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam bursa pemilihan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Basaria Panjaitan, Polwan Pertama Pimpin KPK

Djasman adalah satu dari lima personel korps Adhyaksa yang direkomendasikan oleh Jaksa Agung untuk mengikuti seleksi capim KPK.

“Kalau memang ada dukungan, saya siap saja ikut seleksi KPK,” ujar Djasman, Rabu, 24 Juni 2015.

Sekjen Golkar: Kritik Pimpinan Baru KPK Tradisi Jelek

Dia mengatakan, yang dapat ditonjolkannya untuk bersaing dengan Capim KPK lainnya adalah kematangannya selama di lapangan lantaran rekam jejaknya yang baik selama mengabdi di Kejaksaan Agung selama puluhan tahun. “Dari pengalaman dan latar belakang akademik, saya berani bersaing dengan calon lain dan memenuhi syarat,” ujarnya.

Jaksa Agung HM Prasetyo telah resmi mengumumkan lima calon jaksa aktif yang akan mengikuti seleksi Capim KPK jilid 4. Kelimanya dipilih berdasarkan pertimbangan yang matang dan melihat rekam jejak kelimanya yang dianggap memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk berada di jajaran petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kelima nama tersebut antara lain adalah:

 1. Joko Subagyo, dimana saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan RI. Sebelumnya dia pernah menjadi kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Kajati Banten, dan Kepala Biro Hukum Kejaksaan Agung.

2. Djasman Pandjaitan, saat ini adalah Sekretaris pada Jaksa  Agung Muda Pengawasan dan merangkap sebagai Plt Jamwas. Sebelumnya, dia pernah menjadi Kajati Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Direktur Penyidikan Tindak Pidana Khusus dan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung

3. Sri Harijati, saat ini menjabat sebagai Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara. Dia juga pernah menjadi Kajati Lampung.

4. Suhardi, saat ini dia menjabat sebagai Kajati Sulawesi Selatan. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kajati Maluku Utara dan pernah menjadi Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus.

5. Mohd Rum, saat ini dia menjabat sebagai Wakil Kajati Papua, sebelumnya dia menjabat sebagai koordinator di Pidsus dan pernah menjadi Kajati Semarang.

Sering Berseberangan dengan KPK, Kini Alex Jadi Pimpinan

(mus)

pelantikan pimpinan kpk

PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya

Makanya PDIP memilih mereka.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015