Cara Polisi Telusuri Jejak Tersangka Lain Tragedi Engeline

Engeline, bocah SD yang tewas terbunuh di Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Bali bakal segera mengumumkan tersangka baru dalam kematian Engeline. Sejumlah alat bukti baru, termasuk keterangan ahli tengah dihimpun.

"Hasil pemeriksaan yang terakhir dengan menggunakan lie detector yang kita percaya dapat dikuatkan juga dengan hasil otopsi tentang keterlibatan orang lain," ucap Ronny dalam Apa Kabar Indonesia akhir pekan tvOne, Sabtu 27 Juni 2015.

Penyidik Polda Bali bersama Polresta Denpasar saat ini terus berharap dari scientific investigation, keterangan ahli, maupun hasil kimia forensik untuk menelusuri jejak peran baru dalam kematian Engeline.

"Kita masih membutuhkan jejak lain yaitu yang kita dapatkan dari olah TKP, sidik jari,  atau barang bukti yang digunakan yang bisa menjadi petunjuk ada keterkaitan peran orang tersebut dalam kasus kematian Engeline. Semoga kita bisa segera membuka," ujarnya.

Selain itu, penyidik juga tengah menghimpun beberapa ahli dari kriminologi, psikologi, psikiater, dan juga ahli pidana. Ini dilakukan untuk mencari keterkaitan orang lain (selain tersangka Agustinus) dengan bantuan alat bukti keterangan ahli.

"Kemudian juga ahli dokter forensik. Ini juga memberikan penjelasan hasil pemeriksaan outopsinya."

Dalam olah TKP di rumah Margriet, penyidik telah mengumpulkan banyak alat bukti yang ditemukan di kamar Margriet dan sekitar kandang yang ada di pekarangan belakang rumah di Jalan Sedap Malam No 26, Sanur, Denpasar.

Gugatan Praperadilan Margriet Ditolak

Di antara barang bukti itu adalah cangkul, sekop, sprei, alat pukul papan, tongkat kayu, bercak darah, beberapa sidik jari, koper berwarna jingga, sapu, 4 buah alat pel, baju yang ada bercak darah, kayu sepanjang 1,5 meter, sebilah bambu sepanjang 1 meter, dan tas berwarna merah muda.

Engeline, bocah SD yang tewas terbunuh di Bali

Agus Tay Kembali Diperiksa Terkait Pembunuhan Engeline

"Pemeriksaannya seputar lubang kubur Engeline."

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2015