Ahok Tawarkan Lahan untuk Dewan Masjid Indonesia

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Jokowi 'Semprot' Ahok Soal Serapan Anggaran
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menawarkan pemberian lahan atau gedung milik pemerintah provinsi untuk dijadikan sebagai kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI). Tawaran Ahok tersebut merupakan salah satu bantuan dan perhatian dari Pemprov DKI Jakarta terhadap pemeluk agama Islam.

Ahmad Dhani Minta Jokowi Tegas soal Ahok

"Pak Ahok menawarkan tanah atau gedung milik DKI karena beliau melihat hal itu bermanfaat bagi masyarakat, untuk umat Islam dan masyarakat beragama, beliau menawarkan nantinya ada kantor DMI," ujar Ketua DMI Fauzi Achmad saat ditemui usai melakukan perteuan dengan Ahok, Rabu 1 Juli 2015 di Balai Kota, Jakarta Pusat.
Staf Khusus Ahok Akui Jadi Penghubung Pemprov-Pengembang


Sementara itu, Wakil Ketua Umum DMI Masdar Farid mengatakan saat ini organisasinya maupun Pemprov DKI Jakarta masih belum menemukan lokasi yang paling tepat.


"Yang jelas beliau punya kepedulian tinggi terhadap kemakmuran masjid sebagai pusat pengembangan kehidupan sosial masyarakat juga bagi aspek kesehatan, ekonomi dan pendidikan," kata Masdar.


Dewan Masjid Indonesia adalah organisasi tingkat nasional yang didirikan tahun 1972. Saat ini, DMI dipimpin oleh Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden serta Ketua Umum Palang Merah Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya