Menteri Yuddy: Presiden Saja Santai, Kok Saya Komentari

Mantan Menpan RB Yuddy Chrisnandi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Terobos Pendemo, Menteri Rini Naik Motor Patwal
- Polemik menteri yang menghina Presiden Joko Widodo masih menjadi bauh bibir. Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari istana terkait hal itu.

Bentuk Holding BUMN, Menteri Rini Sowan ke Menko Darmin

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) Yuddy Chrisnandi, pun enggan memberikan komentar menyikapi polemik yang kini membelit kabinet kerja tersebut.
Rini Tawarkan BUMN Holtikultura Tampung Tax Amnesty


“Bukan kapasitas saya,
no comment
untuk itu. Presiden santai-santai saja, enggak sibuk komentar, masa saya komentari,” ujar Yuddy di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Jakarta Selatan, Rabu 1 Juli 2015.


Bahkan, saat disinggung pantas atau tidaknya seorang menteri melakukan hal itu. Yudi hanya memilih tersenyum dan mengatakan bahwa penilaian atas perilaku tersebut menjadi kapasitas dari Presiden sepenuhnya.


Seperti diketahui, baru-baru ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, sempat membocorkan kabar bahwa ada salah satu menteri di Kabinet Kerja, telah menghina Presiden Jokowi dalam pernyataannya.


Meski tak menyebut nama, namun politisi PDIP lainnya, menyebut bahwa menteri itu adalah menteri perempuan dan dari kalangan profesional.


Berikut isi transkrip rekaman pernyataan seorang menteri, yang diduga menghina Presiden.


"Kalau memang saya harus dicopot ya silakan. Yang penting presiden bisa tunjukan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu saya pantas dicopot. Belum tentu juga presiden ngerti apa tugas saya. Wong presiden juga enggak ngerti apa-apa."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya