Bandara Ngurah Rai Tutup, Penumpang Tetap Bertahan

Ilustrasi/Suasana penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Abu vulkanik Gunung Raung kembali membuat Bandara Internasional  I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali  ditutup total. Penutupan dilakukan mulai 10.30 WITA hingga 16.00 WITA.

Hujan Deras, Bandara Bali Sempat Ditutup

Penumpang pun menunggu kepastian keberangkatan mereka dengan situasi tak menentu. Seperti yang dialami Ngurah Aryajasa, penumpang Garuda Indonesia tujuan Surabaya.

Aryajasa sedianya berangkat pukul 11.25 WITA dengan nomor penerbangan GA345. Namun, ia belum mengetahui kapan akan berangkat untuk mengunjungi keluarganya di Surabaya.

Ia memilih menunggu di bandara ketimbang melakukan refund atau mengatur ulang keberangkatannya. "Kalau saya refund, saya rugi. Saya tunggu di bandara sampai dibuka lagi," kata Humas Aqua perwakilan Bali itu, Minggu, 12 Juli 2015.

Senada dengan Aryajasa, I Wayan Arya juga mengaku kebingungan kala telah berada di bandara. Betapa tidak, ia yang harus pergi ke Jakarta menggunakan Garuda Indonesia terpaksa batal.

Padahal, Arya hendak bertemu seseorang untuk kepentingan bisnis. Sayang, kondisi alam tak mendukung usahanya. Ia was-was. Takut kolega bisnisnya membatalkan rancang bangun usaha yang hendak dirintisnya.

"Tapi saya kasih tahu situasinya, syukur dia mengerti. Saya juga masih menunggu kepastian," ujarnya.

Bandara Ngurah Rai Malam Ini Kembali Ditutup
Bandar Udara Internasional Ngurah Rai

Bandara Ngurah Rai Tak Beroperasi Saat Nyepi

"Untuk menghormati umat Hindu yang melaksanakan Nyepi."

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016