Lebaran Pertama, Bandara Sultan Babullah Tutup Sampai Sore

Abu Vulkanik Gunung Gamalama
Sumber :
  • Antara/Abdul Fatah

VIVA.co.id - Pihak Bandara Sultan Babullah, Ternate memutuskan untuk tetap menghentikan operasi atau menutup sementara bandara pada pagi dan siang hari ini, Jumat 17 Juli 2015.

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

Sejak pukul 09.58 waktu setempat pada Kamis kemarin, Gunung Gamalama meletus dan melahirkan asap tebal setinggi 2.700 meter dari permukaan laut yang berindikasi menggangu penerbangan. Akibatnya bandara terpaksa ditutup sementara.

"Bandara di Ternate masih ditutup sampai siang ini, rencananya baru akan dibuka sekitar pukul tiga sore," kata IT Staff Airnav Indonesia, Saprina Debora, Jumat 17 Juli 2015 di Posko Terpadu Pusat Koordinasi Arus Mudik Lebaran 2015, gedung Kementrian Perhubungan, Jakarta.

Saprina menerangkan, perpanjangan penutupan bandara disebabkan masih tebalnya asap serta abu vulkanik yang dikeluarkan dari mulut Gunung Gamalama, yang dapat menggangu penerbangan.

"Kami masih tunggu informasi dari sana karena tadi diinfokan kondisi udaranya juga masih buruk. Jarak pandang tidak jauh, jadi tidak mau ambil resiko untuk buka bandara dan operasikan penerbangan," ujar Saprina. (ren)

Pesawat AirAsia

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia

Buka dua rute baru dari Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016