Penerbangan ke Surabaya Sudah Kembali Beroperasi

Pesawat Garuda Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Jadwal Bandara Juanda Terganggu karena Perbaikan Landasan
- Otoritas penerbangan telah mengeluarkan instruksi terbaru, pada Jumat, 17 Juli 2015, mengenai dibukanya Bandar Udara Juanda di Surabaya, sehingga penerbangan dari dan ke Surabaya telah dapat kembali dioperasikan.

Evakuasi Lion Air, Bandara Juanda Masih Ditutup

Juru bicara maskapai Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, dalam keterangan tertulisnya mengatakan layanan penerbangan Garuda akan mulai dioperasikan pukul 12.00 WIB, setelah Bandara Juanda dibuka pada pukul 09.00 WIB.
Lion Air Tergelincir, Bandara Juanda Ditutup Sementara


Untuk mengatasi penumpukan penumpang, dia mengatakan Garuda menyiapkan dua pesawat berbadan lebar B747-400 dan A330, untuk mengangkut penumpang yang sebelumnya tidak dapat berangkat karena penutupan bandara.


"Pesawat B747-400 untuk rute Jakarta-Surabaya berangkat pukul 13.10 WIB. Pesawat A330 rute Jakarta-Surabaya pukul 13.30 WIB," katanya. Ikhsan menambahkan, Garuda juga menawarkan opsi pengalihan rute tujuan Solo.


Opsi itu ditawarkan bagi penumpang, yang jadwal penerbangannya terkena pembatalan, setelah penutupan Bandara Juanda akibat sebaran debu dari erupsi Gunung Raung pada Kamis, 16 Juli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya