Jokowi Pulang Kampung Bawa Kado Lebaran

Presiden Joko Widodo Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Presiden Joko Widodo (Jokowi), membagikan paket beberapa bahan kebutuhan pokok dan uang tunai saat mudik lebaran di kampung halamannya di Solo. Bingkisan Lebaran itu disiapkan untuk sekitar 3.000 warga tidak mampu di Surakarta.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Tidak ada perlakuan berbeda bagi warga pada saat Lebaran, mereka harus mengantri melewati pos pemeriksaan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada Sabtu, 18 Juli 2015.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi


Hanya warga dengan kartu undangan yang dapat masuk lokasi pembagian bantuan, di Pasar Klitikan Solo. Kartu undangan itu juga akan digunakan untuk memperoleh paket bantuan.


Jokowi dan istrinya, Iriana, tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 WIB dan langsung membagikan paket bahan pokok, buku dan uang tunai senilai Rp 100.000. Mereka disambut senyum para warga yang menerima bingkisan Lebaran itu.


Para penerima bantuan mengaku bersyukur memperoleh bantuan bahan pokok, yang dapat mereka gunakan untuk kebutuhan sehar-hari, sementara buku dapat dimanfaatkan anak-anak mereka di sekolah.


Selain ribuan warga yang bergembira karena memperoleh bantuan, tidak sedikit warga di luar lokasi yang harus cukup merasa senang, hanya dengan melihat kedatangan Jokowi, karena tidak memperoleh kartu undangan. (ren)


Laporan: Salahuddin / TV One

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya