Bandara Jember dan Ternate Dibuka Pagi Ini

Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Dukono Erupsi, Penutupan Bandara Gamarmalamo Diperpanjang
- Dua bandara yakni Bandara Notohadinegoro di Jember, Jawa Timur dan Bandara Sultan Baabullah di Ternate yang kemarin ditutup, Minggu 19 Juli 2015 pagi ini telah beroperasi kembali.

Menhub: Bandara Kulonprogo Beroperasi 2019
Diketahui sejak Kamis 16 Juli 2015, kedua bandara tersebut ditutup karena terkena dampak erupsi Gunung Raung dan Gunung Gamalama. Sejumlah rute penerbangan pun terganggu akibat abu vulkanik yang menyebar disekitar bandara. 

Erupsi Gamalama Mereda, Bandara di Ternate Mulai Beroperasi
"Bandara Notohadinegoro di Jember dan Bandara Sultan Baabullah di Ternate sudah dibuka sejak pagi tadi," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata, Minggu 19 Juli 2015.

Sesuai dengan Notice to Airmen (Notam) No. C0582/15 Bandara Notohadinegoro Jember, hari ini dibuka pukul 06.03. Sementara sesuai Notam C0583/15 Bandara Sultan Baabullah Ternate mulai dibuka pagi ini pukul 06.04 waktu setempat.

Sedangkan untuk bandara lainnya yang juga sempat terkena imbas erupsi Gunung Raung, seperti Bandara Surabaya Juanda, Bandara Malang dan Bandara Banyuwangi serta Bandara Sumenep tetap beroperasi hari ini.

Laporan: Dianty Windayanti
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya