Publik Diminta Masukan Soal Calon Komisioner KPK

Bambang Widjojanto Bertolak Ke Bareskrim Mabes Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Tentukan Ketua KPK, Komisi III DPR Kembali Gelar Voting
- Sampai saat ini panitia seleksi calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memonitor dan mengingatkan agar semua calon pimpinan, yang lolos seleksi tahap II, mengirimkan sebuah surat pernyataan.

Pimpinan Baru KPK Terpilih, Johan Budi Tersingkir

Surat pernyataan itu berisi, kesediaan mengikuti proses penelusuran rekam jejak.
Komisi III DPR Gelar Penghitungan Suara Capim KPK


"Selain itu juga kami menyiapkan proses
profile assessment
(penilaian profil) tanggal 27-28 Juli," kata Juru Bicara Panitia Seleksi KPK, Betti Alisjahbana dalam pesan singkatnya, Selasa 21 Juli 2015.


Sampai saat ini, kata dia, masukan dari masyarakat mengenai capim KPK masih terus mengalir. "Ada berupa dukungan, ada yang berupa masukan tentang kasus-kasus," kata dia.


Namun, Betti juga mengeluhkan ada pula masyarakat yang memberi masukan yang sifatnya berulang-ulang, dengan pesan yang kurang lebih sama, dengan nomor telpon yang tidak terdaftar.


"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak mengirimkan masukan seperti ini, karena tidak akan kami perhatikan juga. Berilah masukan yang bermutu, yaitu masukan yang dilengkapi dengan data pendukung dan dapat diverifikasi," kata dia.


Betti juga menyesalkan pesan-pesan yang mendukung kandidat tertentu, dan mendiskreditkan kandidat yang lain. Dia meminta masyarakat dapat memberikan pesan dengan nomor telpon jelas agar bisa dihubungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya