OC Kaligis Bukan Kuasa Gubernur Sumut

OC Kaligis
Sumber :
  • Rebecca Regina - VIVA.co.id
VIVA.co.id
OC Kaligis Dihukum MA Lebih Berat, Jadi 10 Tahun Penjara
- Kuasa hukum Otto Cornelis Kaligis menyebut kliennya tidak diberi kuasa dari Gubernur Sumatera Utara, Gatot Puja Nugroho. Afrian Bondjol selaku kuasa hukum OC Kaligis mengatakan, kliennya menerima kuasa dari Ahmad Fuad Lubis, Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumatera Utara. 

Eks Anak Buah OC Kaligis Dituntut 3 Tahun Penjara

"Fakta berbicara kita memperoleh kuasa dari Pak Fuad. Itu fakta. Nanti bagaimana perkembangannya, mari sama-sama kita buktikan di pengadilan," ujar Afrian saat ditemui di KPK, Jakarta, Kamis, 23 Juli 2015.
Terbukti Terima Suap, Hakim PTUN Medan Divonis 2 Tahun Bui


Meski begitu, Afrian tak menampik jika kliennya menerima
lawyer fee
atau upah pengacara dari Evy Susanti, istri Gatot Puja Nugroho.


Untuk sampai pada proses persidangan, Afrian meminta publik agar tidak membentuk opini publik. Afrian juga meminta publik untuk tetap menegakkan asas praduga tak bersalah terhadap kliennya.


"Kasihan orang sudah berkarir sekian puluh tahun dan tidak sedikit sumbangsih yang diberikannya untuk dunia hukum di republik ini. Jadi kami mohon dengan sangat," ujar Afrian.


Meski enggan berasumsi dalam penangkapan kliennya, namun Afrian menyebut penangkapan Kaligis menyalahi prosedur yang ada. 


"Saya tidak mau berandai-andai. Saya tidak mau berasumsi. Biar sama-sama kita uji karena menurut saya telah terjadi pelanggaran prosedur."



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya