Akan Diperiksa KPK, Gubernur Gatot 'Menghilang'

Gubernur Sumatera Sumatra Utara Sumut Gatot Pujo Nugroho
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Dugaan Suap Gubernur Gatot, KPK Tahan 7 Anggota DPRD Sumut
- Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, hendak diperiksa KPK hari ini terkait kasus dugaan suap hakim PTUN Medan. Namun, Gatot diketahui mengajukan permintaan penundaan pemeriksaan kepada KPK hingga Senin depan.

Gatot Pujo Nugroho Didakwa Rugikan Negara Rp1,14 Miliar

Kuasa Hukum Gatot, Razman Arief Nasution, mengaku, Gatot tidak berada di Jakarta, kemungkinan berada di Medan. Razman mengaku terakhir berkomunikasi dengan Gatot pada Kamis 23 Juli 2015 dan hingga Jumat sore ini, belum ada kabar terbaru dari Gubernur Sumut itu.
Eks Anak Buah OC Kaligis Dituntut 3 Tahun Penjara


"Pak Gubernur tidak ada di sini, saya rasa tidak sedang berada di Jakarta, kemungkinan di Medan, Ibu Evy juga. Saya akan coba hubungi beliau, saya berupaya terus agar bisa menghubungi beliau," kata Razman di Gedung Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Jalan Jambu nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 24 Juli 2015.


Razman mengatakan, kedatangannya ke Kantor Perwakilan Sumut hanya untuk mencari tahu informasi terbaru mengenai keberadaan Gatot. Hanya saja, orang di perwakilan tidak ada yang tahu. Sementara dia mengatakan bahwa Evy juga telah menyatakan untuk bersedia diperiksa pada hari Senin.


"Pak Gatot juga bersedia datang hari Senin ke KPK. Itu komunikasi tadi malam, sampai saat ini belum ada komunikasi lagi," ujar Razman.


Sebelumnya sempat beredar pesan singkat di kalangan wartawan bahwa Gatot akan melakukan konferensi pers di kantor perwakilan tersebut. Namun, SMS tersebut tidak terbukti kebenarannya.


"Saya kaget, kok teman-teman (wartawan) berkumpul di sini. Itu sama sekali bukan dari kami SMS-nya," kata Razman. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya