Disebut Lolos Seleksi Dirjen Imigrasi, Ini Kata Kapolda Bali

Kepala Polda Bali, Inspektur Jenderal Polisi Ronny Franky Sompie
Sumber :
  • Bobby Andalan/Bali

VIVA.co.id - Kapolda Bali Irjen Ronny F Sompie dikabarkan lolos seleksi untuk menjadi Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Ronny masih enggan berkomentar tentang hal itu. Dia mengatakan memilih menunggu instruksi dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Imigrasi Akan Cabut Paspor Buronan Terduga Pengikut ISIS

"Kita tunggu instruksi bapak Kapolri," kata Ronny, Sabtu, 25 Juli 2015. Namun kabar itu telah menyebar di jajaran Polda Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto mengatakan, lolos seleksinya Kapolda Bali sudah diketahui jajaran petinggi di lingkup Polda Bali. "Semua juga dengar kabar itu," kata Hery.

Hery pun menyebut, menjadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham merupakan kemauan jenderal bintang dua itu. "Kapolda sudah sampaikan bahwa itu pilihannya. Kalau tidak, ngapain beliau ikut seleksi," katanya.

Hery menampik bahwa Ronny merupakan 'titipan' Kapolri, untuk menduduki posisi strategis di Kemenkumham. "Keputusan ini bukan penunjukkan dari Kapolri, tapi melalui ujian seleksi yang tidak diikuti beliau sendiri," ucapnya.

Saat ini Polda Bali masih disorot terkait kasus pembunuhan Engeline yang menarik perhatian banyak masyarakat Indonesia. Masyarakat masih menunggu bagaimana polisi dapat menyelesaikan kasus pembunuhan keji itu.

Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny Franky Sompie.

Pantau Lalu Lintas Orang Asing, Menko Luhut Panggil Imigrasi

Rapat tersebut membahas banyak hal, termasuk soal Poso dan bom Belgia.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016