Universitas Malang Juara MTQ Mahasiswa Nasional 2015

Menristek Dikti M. Nasir berfoto saat MTQMN 2015
Sumber :
  • Viva.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Mahasiswa Brawijaya Buat Jelantah Jadi Pengharum Ruangan
- Diikuti oleh 167 perguruan tinggi di Indonesia, Universitas Negeri Malang berhasil meraih juara umum. Mereka juga kembali membawa piala bergilir dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV 2015.

Penutupan MTQ Nasional 2016 akan Jadi Pesta Rakyat

Di posisi juara umum kedua diraih Universitas Syiah Kuala. Sementara tuan rumah, Universitas Indonesia, berada di posisi umum ketiga bersama Universitas Airlangga.
ITS Lombakan 2 Kapal Tenaga Matahari ke Jepang


Dalam sambutannya, pada penutupan MTQMN XIV 2015, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Mohammad Nasir, mengapresiasi daya juang para khafilah yang datang dari seluruh wilayah di Indonesia itu.


"Semangat yang kalian junjung di dalam meningkatkan syiar Alquran patut diapresiasi luar biasa. Melalui kalianlah budaya membaca Alquran dapat mendarah daging di dalam kehidupan umat Islam, khususnya di negara ini," ucap Nasir didampingi Rektor UI, M. Anis.


Selanjutnya, Nasir pun berjanji akan menindaklanjuti mereka yang berprestasi dengan mengikuti ke ajang Internasional.


"Kami akan mencoba mengapresiasi, kita akan dorong ke tingkat internasional. Suara terbaik dan pemahaman yang baik. Dan yang paling penting, kita harus memahami betul apa yang ada di dalamnya. Di situ juga ada toleransi umat beragama." papar Nasir. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya