Pendaki Gunung Asal Bogor Hilang di Semeru

Ilustrasi/Para pendaki gunung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May
VIVA.co.id
Balita Ini Sudah Mendaki Sejak Usia 1 Tahun
-  Seorang pendaki dilaporkan hilang di Gunung Semeru, Selasa 11 Agustus 2015. Daniel Saroha, pria asal Bogor kelahiran 6 Juli 1984 dilaporkan hilang saat turun dari puncak Mahameru (Gunung Semeru).

Warga Rusia Hilang di Gunung Agung Pas Nyepi

Menurut Kepala Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ayu Dwi Utari, Daniel dilaporkan hilang pada pukul 18.00 WIB, sore tadi. Warga Kampung Bojong Jengkol RT02/10, Cileubut Barat ini dilaporkan hilang oleh rekan-rekannya sesama pendaki.
Mengintip Perjalan Tim Ekspedisi RI ke Aconcagua


Kronologinya, Daniel yang mendaki bersama rombongan berjumlah 21 orang mendaki Gunung Semeru pada Sabtu dini hari, 8 Agustus. Setelah mencapai puncak Mahameru, rombongan termasuk Daniel memutuskan turun pada Senin dini hari, 10 Agustus.


Daniel terakhir terlihat di batas vegetasi pada pukul 11.00 WIB. Namun setelah itu, Daniel tak terlihat. Rombongan sempat menunggu hingga pukul 14.00 WIB namun tak kunjung terlihat.


Beberapa temannya langsung turun ke Kalimati untuk minta bantuan porter dan server. Namun setelah dicari-cari termasuk di sekitar Arcopodo, Daniel tetap tak terdeteksi. Akhirnya rombongan memutuskan turun dan melapor ke Kantor Resort Ranupane.


Saat ini tim advance diturunkan untuk mencari Daniel. Rencananya, besok pagi tim advance ke-2 akan diterjunkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya