Ini yang Dibicarakan Setya Novanto dan Jokowi

Setya Novanto dan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cristina Nila Yulika.
VIVA.co.id
Perngati HUT RI, Veteran Perang Tabur Bunga di TMP Semarang
- Presiden Joko Widodo dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto tampak sedang berbicara serius, saat latihan upacara HUT Kemerdekaan ke 70 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya melakukan gladi resik upacara, meski posisi mereka digantikan oleh pemeran pengganti.

Mengintip Nasionalisme Warga Kampung Bendera di Surabaya

Jokowi dan Setya menyaksikan latihan upacara itu dengan seksama. Sesekali keduanya tampak berbisik. Apa yang mereka bicarakan?
Pemilik Kafe Jamban Jalan Kaki dari Semarang ke Jakarta


Menurut Setya, saat menyaksikan latihan, mereka sempat berdiskusi dan bertukar pikiran soal parlemen dan pemerintahan. "Jadi, ini yang selalu kita lakukan setelah tadi kita melihat bersama-sama," ujar Setya di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu 15 Agustus 2015.


Keduanya, bahkan membicarakan RAPBN 2016 yang baru saja diajukan Jokowi pada saat pembacaan nota keuangan di Gedung DPR kemarin.


"Tetap kita berikan apresiasi kepada Presiden yang sudah memberikan optimisme kepada seluruh rakyat Indonesia, baik dalam perhitungan-perhitungan APBN yang berkaitan dengan inflasi, masalah ekonomi, masalah pertumbuhan ekonomi, dan juga masalah yang berkaitan dengan infrastruktur juga masalah bantuan kepada desa," kata dia.


Setya juga berharap, agar Kabinet Kerja dapat menyelesaikan target Presiden. Kemudian, DPR akan melakukan pengawasan, agar semua dapat berjalan dengan lancar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya