Menpar Berambisi Perayaan Kemerdekaan Jadi Daya Tarik Wisata

Menteri Pariwisata, Arief Yahya
Sumber :
  • Miranti Hirschmann/Berlin
VIVA.co.id - Menteri Pariwisata, Arief Yahya, berambisi menjadikan momentum perayaan hari Kemerdekaan tiap tahun sebagai salah satu daya tarik wisata Indonesia. Namun perayaan Proklamasi itu harus dilakukan secara serempak, unik, dan masuk dalam agenda tahunan.
Bahasa Jadi penghambat Pariwisata di Indonesia

Menteri mengapresiasi seluruh instansi dan lembaga pemerintahan yang melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan serangkaian acara menarik lain secara serempak di seluruh Indonesia pada Senin, 17 Agustus 2015.
Indonesia Belum Optimal Tarik Minat Wisatawan ASEAN

Menurutnya, banyak sekali acara menarik yang semakin memajukan aspek pariwisata Indonesia di mata para pelancong yang singgah. "Tahun ini banyak rangkaian acara untuk merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia, salah satunya adalah Karnaval Khatulistiwa, yang akan diadakan di Pontianak pada 22 Agustus nanti," ujarnya di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta pada Senin, 17 Agustus 2015.
BKPM Dorong Investasi Pariwisata di Pulau Kalimantan

Menteri menjelaskan, acara lain dari peringatan HUT Republik Indonesia juga diisi dengan penancapan bendera Merah Putih oleh Tim Pasukan Marinir, di Puncak Cartenz, Gunung Jaya Wijaya, Papua. Namun, Arief berharap, perayaan serupa tahun depan harus lebih meriah dan ramai. 

"Inilah kesempatan bagi kita, untuk memanfaatkan acara kebudayaan atau culture event menjadi acara kepariwisataan atau tourism event. Dengan begitu negara kita akan semakin dikenal oleh negara lain di berbagai belahan dunia," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya