Tahun Depan, Menteri Rayakan HUT RI di Daerah

Sekretaris Kabinet Pramono Anung
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Usai Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan ke-70 RI, Presiden Joko Widodo langsung memberikan arahan, agar perencanaan peringatan HUT Kemerdekaan tahun depan dapat dilakukan saat ini.

Mengintip Nasionalisme Warga Kampung Bendera di Surabaya

"Presiden memberikan arahan, agar proses kemerdekaan itu bukan dipersiapkan tiga atau empat bulan sebelum acara, tapi dipersiapkan dari saat ini," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, usai upacara di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 17 Agustus 2015.

Lebih lanjut Pramono menuturkan, Jokowi meminta agar mulai saat ini dibentuk panitia. "Acara kemerdekaan tahun depan mungkin akan beda dengan tahun sekarang," kata dia.

Pemilik Kafe Jamban Jalan Kaki dari Semarang ke Jakarta

Ada kemungkinan, perayaan upacara bendera, yang biasanya terpusat di Istana Merdeka, dapat dilakukan juga di berbagai daerah.

"Nanti menterinya disebar ke berbagai provinsi, jadi tidak hanya terfokus di Jakarta. Jadi betul-betul provinsi itu merasakan kemerdekaan,"jelas Pramono.

PPP: Menteri Baru Jokowi Pemain Veteran

Hal ini, kata Pramono, masih dalam tahap wacana. Namun, Jokowi meminta agar perayaan HUT Kemerdekaan di daerah sama meriahnya dengan perayaan di Istana.

"Mungkin beliau (Jokowi) di Jakarta, atau mungkin wapres. Kan kita nggak tahu. Yang jelas, di sini kan karena ada para diplomat dan sebagainya, tentu tetap diadakan. Tapi para menteri mungkin tidak lagi di Jakarta," ungkapnya.

Legiun veteran perang lakukan tebar bunga di Taman Makam Pahlawan

Perngati HUT RI, Veteran Perang Tabur Bunga di TMP Semarang

Hal itu dilakukan guna menghormati rekan seperjuangan yang telah gugur

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016