Mabes Polri Janjikan Idul Adha di Tolikara Aman

Peta Tolikara
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id - Markas besar Kepolisian Republik Indonesia menjanjikan , akan berlangsung aman tanpa gangguan.

Komunikasi dan koordinasi pengamanan pun sudah dipersiapakan maksimal. "Kita telah lakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Semua komponen bangsa kita libatkan dan masyarakat juga," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto, Rabu 9 September 2015.

Pemerintah Diminta Tak Diskriminasi Umat Islam

Baca Juga:

Meski terkesan diplomatis, Agus menekankan bahwa jaminan , apa pun agamanya menjadi hak setiap warga karena sudah dijamin oleh negara.

"Semua pihak memahami, karena kita kan semua sepakat, agama apa pun dipersilahkan ya kan. Tidak saling menggangu dan mempengaruhi," katanya.

Baca Juga:

Baru-baru ini sempat beredar kabar ada kalau menggelar Salat Idul Adha di wilayah itu. Ancaman itu berkaitan dengan kejadian bulan lalu.

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan menagku sudah menyikapi kabar tersebut. Upaya pertemuan seluruh pihak terkait sudah digelar. Salah satunya adalah membahas permohonan Gereja Injili Indonesia (GIDI) untuk membebaskan dua anggota mereka yang menjadi dalang kerusuhan lalu.

Namun, hingga kini permohonan itu mendapat penolakan dari pemerintah. Sebab keduanya harus diproses hukum bukan melalui jalur adat.

Ini Dua Kasus Intoleransi Paling Parah di Indonesia
Aksi Solidaritas Bom Sarinah, Jakarta, 15 Januari 2016

Aksi Solidaritas Bom Sarinah Serukan Teroris Musuh Bersama

Masyarakat Jakarta berkumpul tunjukkan simpati.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2016