KPK Lantik Kombes Aris jadi Direktur Penyidikan

Barang Bukti Operasi Tangkap Tangan Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Suap Proyek Jalan, KPK Periksa Putu Sudiartana
- Direktur Penyidikan yang baru saja terpilih, Komisaris Besar Polisi Aris Budiman akan resmi dilantik pada hari ini, Rabu 16 September 2015.

Korupsi Gejala Umum Politikus Lupakan Etik dan Moral

"Iya pelantikan pukul 10.00 WIB," kata Pelaksana harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, Rabu 16 September 2015.
KPK Sulit Paksa Pejabat Negara Lapor Kekayaan


Tidak hanya posisi Direktur Penyidikan, pada hari ini juga akan melantik pejabat baru lainnya, yakni Kepala Biro Hukum. Posisi yang kosong sejak awal tahun itu akan diisi juga oleh anggota dari Polri yakni AKBP Setiadi.


Sekadar diketahui, posisi Direktur Penyidikan cukup lama tidak terisi. Terakhir, jabatan tersebut dipegang Kombes Endang Tarsa yang saat ini digeser posisinya ke Direktorat Koordinasi Supervisi.


Kombes Aris terpilih menjadi Direktur Penyidikan setelah melalui serangkaian tes. Aris yang merupakan Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Wadirtipikor) Bareskrim Mabes Polri itu menyisihkan tujuh kandidat lainnya.


Sementara untuk posisi Kepala Biro Hukum, jabatan ini kosong sejak ditinggal oleh Chatarina Girsang yang telah selesai masa tugasnya di KPK pada April 2015. Posisi dia sempat diisi oleh Nur Chusniah namun hanya sebagai Pelaksana tugas (Plt).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya