Yenny Wahid: Media Sosial Harusnya Penuh dengan Pesan Cinta

Yenny Zannuba Wahid
Sumber :
  • ANTARA/Saptono

VIVA.co.id - Putri Presiden keempat Indonesia KH Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid merasa prihatin dengan banyaknya beredar pesan-pesan yang bernada kebencian dan intoleransi di media sosial. Direktur The Wahid Institute ini bahkan menganggap penyebaran pesan seperti itu dilakukan secara sistematis.

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar

[Baca Juga: ]

"Padahal media sosial itu seharusnya dipenuhi dengan pesan cinta," ujar Yenny dalam peringatan Hari Perdamaian Sedunia di Balai Kota DKI, Jakarta, Minggu, 20 September 2015.

Mengambil momentum peringatan Hari Perdamaian Sedunia, Yenny mengambil langkah sederhana dengan mengajak masyarakat untuk menyebarkan pesan perdamaian di media sosial disertai tanda pagar (tagar) #BeraniDamai.

Menyikapi merebaknya sikap intoleransi dan radikal di masyarakat, Yenny mengatakan penyebaran pesan-pesan bernada perdamaian harus mulai dibiasakan. Ia mengatakan, tidak membicarakan kejelekan rekan sendiri termasuk sikap penuh perdamaian.

Ubahlah Status Anda di Media Sosial

[Baca Juga: ]

Bila penyebaran pesan kebencian bisa dilakukan secara sistematis, Yenny menganggap penyebaran pesan kedamaian seharusnya bisa dilakukan dengan mudah secara sistematis pula.

"Kita lakukan langkah menyebarkan kedamaian secara terkoordinir. Kita ajak masyarakat untuk mau ikut andil menyebarkan pesan perdamaian minimal di lingkungan terdekat."

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

(mus)

Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016