Jokowi Pantau Kasus Gayus Tambunan

Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah isu dalam KTT Rusia-ASEAN di Sochi
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVA.co.id -
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
Presiden Joko Widodo ikut memantau perkembangan kasus narapidana Gayus Tambunan. Meskipun, Istana sudah menyerahkan masalah itu Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Foto Gayus berada di sebuah restoran menyebar luas di sosial media. Kemudian terungkap, Gayus menghadiri sidang gugatan cerai istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 9 September 2015. Kasus ini langsung menyedot perhatian publik.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi


"Pasti beliau (Jokowi) monitor. Kita tahu semua hal yang ada di publik saat ini dalam monitor Presiden," kata anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana di Istana Negara Jakarta, Selasa, 22 September 2015.


Namun, Ari mengaku belum menerima arahan khusus dari Jokowi dalam konteks kasus tersebut. Dia meyakini Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, sudah berusaha menanganinya.


"Saya kira Menkum HAM pasti merespons itu dan Presiden memonitor prosesnya," ujar Ari.


Akibat persoalan ini, kini Gayus tidak lagi menghuni Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Selasa sore tadi, Gayus dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor.


Lapas ini dipersiapkan untuk menampung para bandar narkoba. Yasonna juga sebelumnya mengaku sudah memindahkan Gayus ke sana. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya