Warga Muhammadiyah Salat Idul Adha Hari Ini

Salat Idul Adha Rabu 23 September 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id - Persyarikatan Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari ini, Rabu, 23 September 2015. Pasalnya, Muhammadiyah menggunakan metode hisab untuk mementukan Idul Adha. Berbeda dengan pemerintah yang menggunakan metode rukyah dalam penetapannya.

Di Jakarta Timur terlihat beberapa titik lokasi pelaksanaan salat Idul Adha. Salah satunya di Masjid Baiturrahman, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Jemaah Muhammadiyah terlihat memenuhi masjid hingga di halaman depan masjid.

Diperkirakan ada lebih dari 900 jamaah yang mengikuti salat Idul Adha di masjid tersebut. Sholat Ied di masjid itu dipimpin Ustaz Mufti Muhammadi yang bertugas sebagai Imam sekaligus Khotib. Pantauan VIVA.co.id, di lokasi pagi tadi, jemaah mulai memadati masjid sejak pukul 06.00 WIB. Sementara salat Ied baru dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Usai salat Ied, jemaah masih terlihat khusyuk mengikuti khutbah. Dalam Khotbahnya, Ust. Mufti Muhammadi menyampaikan agar jemaah terus meningkatkan iman dan taqwa, terus menjalin silaturahmi dalam perbedaan.

Kabut Asap di Batam, Salat Idul Adha Tak Nyaman

Khotib juga mengingatkan anjuran melakukan kurban dan ibadah haji bagi yang mampu. Selain salat Ied, jemaah Muhammadiyah rencananya juga akan melakukan pemotongan hewan kurban.

Selain di Dewi Sartika, Cawang, Sholat Ied di daerah Jakarta Timur juga digelar di lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Masjid At Taqwa Duren Sawit, masjid Al falah penggilingan dan juga Kampus UHAMKA Pasar Rebo.

Gubernur Jateng Kecam Salat Idul Adha Pria-Wanita Tak Dipisah

Gubernur Ganjar Kecam Salat Id Pria-Wanita Tak Dipisah

Tak ada alasan untuk menoleransi peristiwa serupa di masa mendatang.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2015