Rem Mobil Blong, 8 Anggota TNI Jatuh ke Jurang

Mobil Korban Kecelakaan Masuk Jurang
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Mobil Toyota Hilux yang ditumpangi delapan anggota TNI mengalami kecelakaan. Mereka terjatuh masuk jurang sekitar sedalam 30 meter yang terletak di Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Rabu 23 September 2015, sekitar pukul 15.30 WIT.

Para anggota TNI itu terdiri dari tujuh orang dari Satgas Kostrad Yonif 303 R dan seorang anggota Koramil Anggi dari Kodim 1703 Manokwari. Kecelakaan terjadi usai Komandan Batalyon 303 R Letkol Iwan Setiyawan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pegungan Arfak, untuk melihat personel yang ditugaskan di Kabupaten Pegunungan Arfak.

Dalam perjalanan dari Pegunungan Arfak menuju ke Manokwari, mobil yang dikendarai salah satu anggota TNI mengalami rem blong di penurunan maut di Disitrik Minyambouw, Kabupaten Pegunugan Arfak, sehingga mobil kehilangan kendali dan terjun masuk ke dalam jurang.

Beruntung, dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Namun, kedelapan anggota TNI mengalami luka parah. Korban mengalami luka serius di bagian lengan dan kaki. Kedelapan anggota TNI, lalu ditolong oleh sejumlah sopir penumpang tujuan Manokwari–Pegunugan Arfak untuk di bawa ke rumah sakit.

Delapan anggota TNI itu, kini telah berada dan dirawat secara intensif di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Fasharkan di Manokwari.

Salah satu korban kecelakaan, Praka Adi Irwanto, membenarkan jika kendaraan yang ditumpangi delapan orang personel TNI itu mengalami kecelakaan tunggal di kilometer 8 di Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak usai melakukan kunjunga kerja dan hendak pulang ke Manokwari.

Sementara itu, senjata SS1, V1, sebanyak empat pucuk yang dibawa anggota TNI tersebut, kini diamankan di Kodim 1703 Manokwari. Sedangkan mobil Toyota Hilux ditumpangi personel anggota TNI itu, masih berada di lokasi kecelakaan dan dalam pengaman anggota TNI.

Lokasi tempat kecelakaan delapan anggota TNI itu diketahui sudah sering terjadi kecelakaan serupa. Sebab, kondisi jalan menuju atau dari sebaliknya, berbatu dan terjal, serta kiri kanan terdapat jurang.

Laporan: Takdir

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

(asp)

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024