Misteri Pembunuhan Tiga Wanita Muda di Batam

Ilustrasi.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Tindak kriminal pembunuhan terhadap wanita muda di Pulau Batam, dalam beberapa bulan terakhir, menjadi momok menakutkan bagi warga Batam.

Pada Minggu, 27 September 2015, sekitar jam 05.00 WIB, ditemukan mayat seorang remaja wanita, yang diketahui bernama D (16).

Pengungkapan Kasus Mutilasi Anggota DPRD Diakui Sulit

Dia ditemukan tewas menggenaskan dengan luka tusuk di lehernya, di sekitar Dam Sei Ladi, Kecamatan Sekupang Batam, oleh warga yang akan melakukan kegiatan penanaman pohon.

Siswi yang baru duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Batam ini, menjadi korban ketiga wanita muda, yang tewas dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

"Saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal dengan luka yang diduga benda tajam. Kita masih melakukan upaya penyelidikan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengungkap kematian korban," ujar Kapolresta Barelang Kombes Asep Saprudin di lokasi kejadian, Minggu, 27 September 2015.

Sejumlah keluarga korban yang hadir di lokasi nampak tak kuasa menahan haru. Bahkan ayah korban histeris dan nyaris pingsan saat melihat  putrinya ditemukan telah tewas. Sementara adik korban, dan tantenya pingsan tak kuasa melihat kondisi korban.

Yudi Kurnain, pihak keluarga, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, meminta kepolisian untuk secepatnya mengungkap siapa pelaku kriminal terhadap keponakannya, dan korban lain. Hingga kini pihak Kepolisian Resor Barelang Batam masih belum bisa mengungkapkan pembunuh para korban. 

"Kita serahkan ke pihak kepolisian, karena ini menjadi tugas dan tupoksi mereka, namun kita berharap supaya mereka juga bekerja dengan kejadian-kejadian yang belum terungkap," kata Yudi.

Guna memastikan penyebab kematian korban pihak kepolisian langsung membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Otorita Sekupang Batam untuk melakukan autopsi.

Ganjar saat menunjukkan lokasi pembunuhan.

Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya

Sang istri dicekik hingga tewas.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016