Rumah Sakit Deli Serdang Terbakar, Pasien Berhamburan Keluar

foto ilustrasi
Sumber :
VIVA.co.id - Ratusan pasien Rumah Sakit Medistra, Kota Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, berhamburan keluar menyusul kebakaran salah satu ruangan pada Senin, 28 September 2015. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.
KARS Perjuangkan Pelayanan Pasien Lewat Akreditasi

Api pertama kali terlihat dari ruangan Direktur Rumah Sakit Medistra yang terdapat di Jalan Lintas Sumatera itu. Sejumlah petugas rumah sakit dan pemadam kebakaran langsung berupaya memadamkan api agar tidak meluas ke ruangan yang lain.
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Sejumlah pasien yang berada di lantai satu dan dua, langsung berhamburan keluar gedung, karena khawatir api semakin membesar. Mereka berkumpul di halaman rumah sakit hingga seluruh proses pemadaman selesai.

"Kita masih melakukan olah tempat kejadian perkara," kata Kepala Polres Deli Serdang, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Faryadi. 
Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Menurut Edy, ruang direktur yang hangus terbakar telah diberi garis polisi untuk proses penyelidikan. "Kita belum mengetahui penyebabnya, yang jelas saat ini kondisi sudah kondusif," ujarnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Rumah Sakit Medistra, Emra Sinaga, mengklaim kebakaran itu tak banyak mengganggu pelayanan rumah sakit. "Pasca musibah kebakaran itu, pelayanan rumah sakit berjalan normal," katanya.

Manajemen rumah sakit masih menghitung kerugian yang diderita akibat kebakaran itu. "Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta," ujarnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya