Pemkab Garut Tak Punya Anggaran Perbaiki 200 Jembatan Rusak

Jembatan penghubung di Kabupaten Sleman ambrol, Kamis (23/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ochi April/Yogyakarta
VIVA.co.id - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengaku tak mempunyai anggaran untuk memperbaiki 200 jembatan rusak di semua kecamatan di daerah itu. Pemerintah pasrah jika jembatan-jembatan itu belum dapat segera diperbaiki, padahal musim hujan menjelang sehingga mengancam keselamatan warga.
Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa

"Ya, karena keterbatasan anggaran, 200 buah jembatan di Garut masih rusak. Hal itu bisa mengakibatkan jalan terputus kalau musim hujan tiba," kata Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Permukiman Garut, Luna Aviantrini, kemarin.
Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop

Menurut Luna, Pemerintah Kabupaten sudah memperbaiki 20 jembatan pada tahun 2015. Lima jembatan dibangun dengan anggaran bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 15 jembatan berasal dari dana alokasi umum.
Bos Waskita Tak Cemas Anggaran Pemerintah Dipangkas

"Jadi memang masih banyak yang mesti kita perbaiki, termasuk jembatan-jembatan yang merupakan akses utama warga," ujar Luna.

Dia hanya berharap tahun depan Pemerintah Kabupaten mampu memperbaiki semua jembatan rusak, sebelum jembatan itu roboh akibat kondisi alam saat musim hujan. Pemerintah mengundang partisipasi swasta untuk membantu memperbaiki infrastruktur itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya