Netizen Rayakan Selamat Hari Batik Nasional

Melihat Pembuatan Batik di Bandung Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sejak 2 Oktober 2009, tanggal ini ditetapkan sebagai hari batik nasional untuk Indonesia. Ditandai dengan pengakuan Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB, UNESCO, terhadap batik sebagai warisan budaya tak benda.

Sebagai tanah lahirnya batik, sejumlah warga negara Indonesia pun menyepakati agar pada tanggal ini pun mengenakan batik.

Karena itu, momen hari batik nasional ini pun menggema dan menjadikan tradisi rutin yang sudah berjalan selama enam tahun tersebut.

Menperin Imbau Perajin Batik Gunakan Bahan Baku Alam

Baca Juga:



Di linimassa twitter, gelora hari batik ikut menggema. Dengan tanda pagar #HariBatikNasional ataupun Selamat Hari Batik Nasional, memenuhi linimassa.

Berikut sejumlah respons netizen soal hari batik nasional.

"Mari kita dukung dan bantu kelangsungan hidup pembatik Indonesia," tulis artis Titi Rajo Bintang dalam akun twitternya TRB@Titi Rajo Bintang seperti dikutip Jumat 2 Oktober 2015.

DPR Usul Batik Jadi Pakaian Resmi Kenegaraan


Hindari Pakai Motif Batik Ini Saat ke Keraton
"Selamat hari batik nasional, semoga dunia tahu asal batik sebenarnya," kata artis Wulan Guritno.


Lalu ada akun resmi milik Kereta Api Indonesia@KAI121, juga ikut menampilkan foto sejumlah karyawan mereka yang mengenakan batik. "Melestarikan budaya bangsa nan adiluhung," tulisnya.


Begitu pun akun bernama Dwi Putri Bonita@Uty_JKT48, dalam statusnya ia menulis, " Budayakan apa yang menjadi warisan bangsamau, karena itu adalah harta negara kita,"
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya